Kamis, 20 Oktober 2011

Motivasi Melalui Sebuah Impian

Seiring waktu berjalan, dan pada akhirnya  mengantar gua ke sebuah ranah rantau yang lumayan cukup jauh dari kota asal. Disana gua memulai kehidupan baru, teman baru, suasana baru pokoknya serba baru kehidupan gua yang sekarang. Dan konon di tempat rantau gua terkenal dengan sebutan " IBU KOTA LEBIH KEJAM DARI IBU TIRI ". Tapi, gua santai saja menjalani kehidupan baru di Ibu Kota.


Bukannya gua sok jagoan atau apalah itu namanya, hidup di Ibu Kota dengan santai. Awalnya gua merasa takut untuk berpergian, tapi sekarang ga ada lagi yang namanya rasa takut. Karena ga semua yang gua pikir hidup di Ibu Kota itu kejam. Dan sampai akhirnya waktu membawa gua untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Disana gua mempunyai teman - teman yang asik, baik dan seru. Tanpa gua sadari ternyata banyak teman- teman dari daerah asal gua dan ternyata satu universitas.



Dan akhirnya waktu membawa gua bertemu untuk berbagi canda dan tawa kembali. Ketika suatu malam gua pun diajak bermain dengan teman satu daerah yaitu ardi, reza, verdi dan aldi untuk mengelilingi Ibu Kota. Dengan penuh kebahagiaan saat melintasi dan mengelilingi Ibu Kota, sepasang bola mata ini menuju sekeliling kota. Kota yang di hiasi dengan gedung- gedung mewah, pokoknya serba mewah. Lampu malam yang indah tersusun rapih menghiasi malamnya Ibu Kota, bahkan lampu lampu kendaraan yang menerangi setiap jalan. sampai- sampai gua  terdiam dan kagum bisa di bilang *norak.

Norak di sini yang membuat gua berfikir, berfikir kapan gua bisa berdiri dan berada di tempat- tempat mewah seperti itu. Dan kapan pula gua bisa membangun sebuah gedung mewah, rumah mewah semua serba mewah. Tempat yang sering kami singgahi yaitu, sevel ( seven eleven ), Taman Suropati, Senayan dan Bunderan HI yang tepat di jantung Ibu Kota etc. Tempat - tempat tersebut secara tidak langsung yang membuat gua termotivasi untuk menjadi orang sukses melalui sebuah impian. Sebuah impian yang harus gua kejar dan gua raih dengan jerih payah.


Setiap manusia pasti memiliki sebuah impian dan untuk mewujudkannya, Namun untuk mewujudkan sebuah impian itu dekat dengan beberapa hal. Beberapa hal yang harus kita punya yaitu, kesabaran, keteguhan, usaha, terampil, rajin dan jangan mudah menyerah. Dengan adanya sebuah impian terlahir sebuah motivasi yang harus kita wujudkan.


Setiap malam pasti kami bermain mengelilingi Ibu kota. Dengan setiap hari melihat gedung- gedung mewah semakin besar pula gua termotivasi melalui sebuah mimpi untuk berdiri di jajaran orang- orang sukses. Gua ga pernah menyerah sedikit pun untuk mewujudkannya. walaupun kegagalan sering datang, tapi gua mencoba untuk bersabar dan tetap tegar. Sekali mengeluh, maka semakin menjauh kesuksesan itu datang.



Kejar, dan raihlah sebuah impian kita. jangan menyerah. Selalu ciptakan hal hal yang positif dan selalu berkarya dengan kreatif dan kejarlah sebuah ilmu sampai negeri Cina. Dan selalu hargai sebuah karya, bukan di caci maki. Menjadi orang sukses itu banyak jalannya, tapi jangan salah ambil jalan. Ambillah jalan yang benar dan berselisilah dengan jujur. Ciptakan sebuah impian untuk memotivasi kita supaya menjadi orang kreatif, orang-orang yang selalu berfikir untuk menciptakan sebuah karya yang bermanfaat bagi orang banyak dan bagi bangsa.






3 komentar: