Kamis, 27 Oktober 2011

Kegagalan Bukan berakhir Gagal

Gagal atau kegagalan mungkin kata-kata itu yang paling menakutkan bagi umat manusia. Banyak misteri dari kata-kata tersebut, sehingga membuat kita takut untuk mendengar kata-kata tersebut. Bagi gua udah ga aneh lagi ngalamin kegagalan, bisa di bilang gua selalu gagal. Sungguh tragis memang kisah hidup gua yang selalu gagal, entah dalam hal apa saja. Misalkan soal perkuliahan, saat di tanya ip lo berapa? #nyesek saat gua di tanya seperti itu. Bahkan gua sempet pindah fakultas, ada saja teman gua yang ngicengin. Tapi gua tanggapin dengan selow saja. Walaupun dia selalu ngicengin gua mau bikin DISTRO yang semua isinya ALMAMATER, karena gua pindah jurusan, sakit saat dia ngomong seperti itu. Rasanya gua mau mojok sambil #showeran tutup mata dan nangis tuh di bawah #shower.

Tapi gua sii nanggapin dia biasa saja, namanya juga sedang becanda. Memang keterlaluan sii, tapi ya sudahlah mau gimana lagi toh memang ini kenyataannya. Tapi sempat gua ngomong ke dia, gpp lo ngomong gitu. Suatu saat gua bakal jadi orang sukses gua bakal nyewa elo buat ngedisain tempat sampah rumah gua. Itu yang sempat terucap dari  mulut gua, kebetulan dia anak design. Tapi gua ngomong kayak gitu cuma becanda ko, ga ada niat serius sama sekali.


Tapi dengan kasus seperti ini kebanyakan orang termotivasi untuk lebih maju, walaupun terkadang jatoh lagi. Tapi seengganya gua mau mencoba berubah dan lebih giat lagi usaha. Gua merasa termasuk kedalam orang-orang yang gagal, mungkin itu sebutan yang pantas buat gua. Memang miris banget kehidupan gua, ga jauh dari gagal. Tapi gagal di sini yang bisa membuat gua semangat untuk menjadi orang beruntung, orang besar di mata kalian. Sabar memang itu kunci gua saat ini, biarkan orang-orang berkata apa gua cukup hadapi dengan sabar.

Mau lo caki maki gua, lo rendahin gua, atau mau lo fitnah gua. Gua si ga peduli, asal lo jangan rendahin keluarga gua dan agama gua aja. Dengan begitu gua bisa mengambil semangat yang benar-benar besar untuk menjadi orang sukses. Kegagalan ga bakal berakhir dengan gagal kalo kita mau mencoba lebih giat dan pantang menyerah. Usaha keras, mau berubah menjadi lebih baik, semangat itulah yang perlu untuk membawa kita menuju sukses terutama kreatif. Kalo menurut gua si ga perlu jadi orang pinter, asalkan kreatif dan mau mencoba hal-hal baru yang positif.



Buatlah sebuah kegagalan menjadi semangat baru untuk menuju kesuksesan dan jadilah orang beruntung dan selalu mensyukuri nikmat dan jangan pernah mengeluh sedikit pun, dengan begitu kita akan berada di antara orang-orang yang beruntung. Jangan nyerah untuk meraih mimpi kita, walaupun kita sering di caci maki, di rendahin sekaligus. Tetap semangan dan berjuang....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar